Mudahnya Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas

kaleng susu ok1
Pot bunga dari kaleng bekas

GulaKlapa – Disetiap rumah pasti ada barang bekas, apa botol bekas, plastik bekas, ember bekas, kaleng bekas atau apa aja yang penting bekas, asal jangan orang bekas yah…hehehe.

Sebenernya barang bekas masih bisa dimanfaatkan kembali daripada jadi sampah sama sekali, itung-itung kita ikut berpartisipasi dalam pencegahan pemanasan global dan semangat go green sekalian “berhemat”.

Postingan kali ini saya akan membuat pot bunga dari kaleng bekas, cekibrottt…

Pertama kita cari kaleng bekas, kaleng apa aja, bekas apa aja asal jangan bekas ketabrak kreta yak…hehehhe, disini saya pake kaleng susu kucing eeee sapi deng..

Contoh kaleng soesoe
Contoh kaleng soesoe

Kaleng susu kita kletekin (sobekin) kertas labelnya dan kemudian bersihkan dengan dengan air agar sisa-sisa kotoran yang menempel hilang.

Kaleng Susu dilubangi bagian atasnya
Kaleng Susu dilubangi bagian atasnya

Kedua, lubangi bagian atas kaleng dengan menggunakan pisau sampai sepertiga bagian (seperti digambar) dan lubangi tengah bagian tutup dengan paku, fungsinya buat gantungan kalo udah jadi pot.

Lubang untuk sirkulasi air
Lubang untuk sirkulasi air

Ketiga, lubangi bagian bawah kaleng untuk sirkulasi air agar nantinya tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Proses pengecatan kaleng
Proses pengecatan kaleng

Keempat, agar kaleng tidak cepat keropos lapisi dengan cat.

Kelima, setelah proses pengecatan selesai tunggu sampai cat benar-benar kering, pot kaleng bekas minimalis siap digunakan, Selamat mencoba bro…hehehe

@Kampoeng Sawah, 06 Februari 2015

 

 

 

Leave a comment